Jumat, 06 April 2012

Kalung Kalung Cantik Yang Menggoda

MEMILIH aksesoris bagi para perempuan adalah tamasya yang sangat menyenangkan. Karena selain cuci mata, pemilihan aksesoris juga membuat perempuan bisa tampil makin percaya diri, dan tentu saja makin gaya.

Untuk para cewek kalung cantik itu menggoda mata...tapi tahu nggak sich..macam-macam kalung itu apa saja????Terusss...ada yang tahu nggak sich cara merawat kalung itu biar tetep indah dan mempesona itu gimana?????Nah..ini ada trik memilih kalung dan cara merawatnya.buat kalian-kalian semua yang pencinta kalung...

Sama halnya dengan memilih aksesoris lainnya, memilih kalung pun tidak bisa sembarangan. Anda harus memperhatikan beberapa kriteria agar pemakaian kalung tidak mubazir. Jika busana yang Anda kenakan berkerah, maka kenakan aksesoris kalung gelang tempel, atau kalung etnik panjang yang diselipkan pada luar kerah, sehingga kalung menghiasi bagian luar pakaian. Sedangkan untuk busana tak berkerah, maka bisa dipermanis dengan hampir semua jenis kalung yang Anda suka untuk mengisi kekosongan pada area leher.

Untuk busana yang kaya pola dan detail, maka cukup kenakan kalung minimalis yang berkelas. Namun bila busana yang dikenakan polos, maka tonjolkan penampilan kalung dengan memilih yang bercorak menyolok. Sesuaikan warna atau corak kalung dengan warna busana yang dikenakan. Pastikan untuk tidak memenuhi tubuh Anda dengan banyak aksesoris karena akan merusak penampilan manis yang ada. Jika Anda ingin mengenakan kalung, gelang, dan anting sekaligus, maka kenakan yang senada atau satu paket.



Bentuk leher

Anda yang memiliki leher pendek, kalung etnik berbentuk choker cocok untuk Anda. Sebaiknya kenakan yang sedikit menjuntai, dengan lilitan yang tidak terlalu banyak agar kesan pendek yang ada menjadi hilang.

Untuk Anda yang berleher jenjang, lebih bebas mengenakan kalung model apa saja. Lebih gaya lagi jika menggunakan dua atau tiga lilitan, atau dengan gandulan besar sebagai aksen.

Bagi Anda yang memiliki leher jenjang juga bisa memilih kalung dengan rantai yang pendek. Kalung macam ini mampu memberi kesan berisi pada bagian leher.



Model Kerah

Bila Anda mengenakan baju berkerah beraksilah dengan lilitan kalung etnik mutiara dengan ukuran tidak terlalu besar, ataupun dengan lilitan tunggal berhias gandulan mungil.

Kerah bulat, bukan berarti tidak dapat menggunakan kalung. Anda dapat memakai yang panjang, asalkan busana yang Anda kenakan tanpa motif dan tidak banyak detail.

Kemben, paling tepat memilih model kalung yang melilit di leher. Anda juga bebas bereksperimen dengan bentuk dan material yang lebih mewah.

Dalam suasana formal usahakan menghindari bentuk kalung (necklaces handmade) yang terlalu unik dengan warna yang mencolok. Pilihlah kalung yang terbuat dari emas atau mutiara agar terkesan lebih anggun dan klasik.

Suasana nonformal, Anda dapat menggunakan model necklaces handmade apa saja sesuai kepribadian Anda. Apakah Anda menyenangi gaya etnik, kasual dengan warna-warni ceria atau gaya klasik yang simpel.



Perawatan

Hampir semua wanita menggenakan kalung untuk menambah penampilan agar terlihat lebih menarik dan berbeda. Tidak heran, bila benda yang bernama aksesoris ini menjadi salah satu benda koleksi para wanita selain tas dan busana. Bentuk dan modelnya yang berbeda-beda dan bisa dikenakan kapan saja, sesuai dengan aktivitas yang dilakukan. Namun jangan sampai lupa untuk merawat aksesoris-aksesoris kesayangan Anda.

Berhubung tiap aksesori atau perhiasan punya karakteristik berbeda, cara perawatannya pun berbeda. Emas berkilau, akksesori dari bahan emas memang bersifat tahan lama dan cocok dipakai sehari-hari. Tapi tidak menutup kemungkinan warnanya bakal pudar. Biar tetap cling, sebaiknya, simpan aksesori emas di dalam kain lembut dan jauhkan dari aksesori bahan nonemas serta sinar matahari begitu selesai dipakai. Bersihkan menggunakan kain lembut, tidak kasar dan bebas serat.

Rutin membawa aksesori emas ke toko aksesoris perhiasan (minimal dua tahun sekali) untuk dibersihkan secara profesional. Kalau tidak sempat pergi ke toko perhiasan, bersihkan sendiri. Caranya, rendam emas 15 menit ke dalam larutan dua gelas air hangat yang diberi beberapa tetes sabun lembut. Sikat perlahan menggunakan sikat berbulu halus, bilas dengan air hangat, dan keringkan dengan kain lembut.

Perak, banyak orang tidak sadar kalau perak memiliki mutu sama baiknya dengan jenis aksesori lain asal dirawat dengan benar. Simpan perak di tempat kering, gelap, dan tertutup. Bungkus perak di dalam kantong plastik kedap air untuk menjaga warnanya tidak cepat kusam. Bersihkan perak menggunakan asam kelerak atau asam Jawa yang dapat dibeli di pasar swalayan. Cara lain, gunakan campuran cuka dan sedikit soda kue. Masukkan aksesori perak ke dalamnya, aduk sebentar, kemudian gosok perlahan. Bilas dengan air hangat dan keringkan menggunakan kain katun lembut.

Untuk aksesoris yang lainnya, Anda juga harus hati-hati merawatnya, taruhlah pada tempatnya atau gantung. Gampangkan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar